Alat Tempur Dalam Disain Website

Dalam mendisain website kita harus memiliki alat tempur, selain alat tempur juga ada alat  pendukung dalam pembuatan website.

eh ya sobat tahu belum apa itu disain?? Disain menurut Wikipedia adalah

Desain biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata “desain” bisa digunakan, baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, “desain” memiliki arti “proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru”. Sebagai kata benda, “desain” digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk benda nyata.

sumber :https://id.wikipedia.org/wiki/Desain 

dan website itu sendiri menurut wiki adalah

Situs web (bahasa Inggris: website) adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.[1]Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL. Gabungan atas semua situs yang dapat diakses publik di Internet disebut pula sebagai World Wide Web atau lebih dikenal dengan singkatan WWW. Meskipun setidaknya halaman beranda situs Internet umumnya dapat diakses publik secara bebas, pada praktiknya tidak semua situs memberikan kebebasan bagi publik untuk mengaksesnya, beberapa situs web mewajibkan pengunjung untuk melakukan pendaftaran sebagai anggota, atau bahkan meminta pembayaran untuk dapat menjadi aggota untuk dapat mengakses isi yang terdapat dalam situs web tersebut, misalnya situs-situs yang menampilkan pornografi, situs-situs berita, layanan surel (e-mail), dan lain-lain. Pembatasan-pembatasan ini umumnya dilakukan karena alasan keamanan, menghormati privasi, atau karena tujuan komersial tertentu.
Sebuah halaman web merupakan berkas yang ditulis sebagai berkas teks biasa (plain text) yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML atau XHTML, kadang-kadang pula disisipi dengan sekelumit bahasa skrip. Berkas tersebut kemudian diterjemahkan oleh peramban web dan ditampilkan seperti layaknya sebuah halaman pada monitor komputer. 

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Situs_web



oke kita sudah tahu apa itu disain dan apa itu website, sekarang kita akan membahas alat tempurnya. dalam pembuatan disain website kita memerlukan sebuat editor text yang nantinya kita menuliskan script / skrip website itu sendiri. ada banya text  editor yang bertebaran di internet. diantaranya text editor itu

  1. notepad 
  2. sublime text
  3. notepad ++
  4. netbean
  5. dan masih banyak lagi
itu alat tempur untuk text editornya, yang tidak kalah pentingnya yaitu browser. Browser itu untuk pengujian website yang kita buat. berikut daftar browser yang familiar dilakangan netizen.
  1. Mozilla Firefox
  2. Google Chrome
  3. Safari
  4. Opera
  5. UC Browser
  6. Dll.
nah kita sudah memiliki semua alat tempur utama kita, yang selanjutnya adalah framework unruk mempermudah dalam mendisain website itu sendiri diantaranya yang banyak dipakai yaitu Bootstrap dan Matrialized Design 
Mungkin segitu dahulu mengenai  Alat Tempur Dalam Disain Website  terima kasih .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *